Cara Memakai Bot Quran Whatsapp, Praktis Dan Mudah

Kamu bisa memanfaatkan Bot Quran Whatsapp untuk membaca ayat-ayat suci Al-qur’an di ponsel Android. Kamu bisa membuka dan menerjemahkan Al-qur’an dengan mudah jika memakai bot ini.

Selain itu, kamu juga bisa mengirimkan pesan yang berisikan ayat Al-qur’an dengan mudah. Kamu hanya perlu mengakses bot yang berkaitan dan menggunakannya sesuai dengan fungsi utamanya.

Layanan bot Qur’an Whatsapp ini juga sudah banyak dipakai oleh pengguna lain yang sudah mengetahuinya. Agar tidak penasaran, simak langsung penjelasan lengkapnya berikut ini!

Deskripsi Bot Qur’an Whatsapp Terbaru 2022

Bot Qur’an Whatsapp, merupakan sebuah layanan atau fitur tambahan yang bisa kamu gunakan di aplikasi Whatsapp. Dimana kamu bisa merujuk ayat-ayat Al-qur’an untuk dibaca atau dikirimkan.
Hal ini akan mempermudah para pengguna khususnya Muslim yang ingin berbagi melalui Whatsapp.

Karena kamu bisa dengan mudah menemukan ayat Al-qur’an yang ingin dibaca atau dikirimkan.
Intinya, layanan ini bisa kamu gunakan untuk membalas chat dari orang lain dengan penggalan ayat Al-qur’an. Dapat dikatakan juga bahwa bot semacam ini hanya diperuntukkan pengguna Muslim saja.

Selain bisa mengutip ayat Al-qur’an menggunakan bot semacam ini, kamu juga bisa menyertakan terjemahannya. Sehingga bagi pengguna yang tidak mengerti, bisa langsung memahami isi pesan.

Menggunakan layanan ini juga akan sangat mudah kamu mengerti, karena memang tidak sulit sama sekali. Dimana kamu bisa menemukan berbagai ayat Al-qur’an menggunakan bilah pencariannya.

Jadi, kamu hanya perlu memanfaatkan bilah pencarian atau perintah dari bot untuk menemukan ayat yang diinginkan. Kemudian kamu bisa mengirimkan kepada pengguna WA lainnya yang diinginkan.

Kamu tidak perlu lagi repot mencari referensi lainnya untuk menemukan layanan bot semacam ini di ponsel. Apalagi, layanan ini memang kompatibel dengan perangkat Android dan aplikasi Whatsapp.

bot nulis al quran

Mengapa Harus Menggunakan Bot Qur’an Whatsapp?

Seperti yang sudah kami jelaskan pada laman atas tadi, bahwa layanan ini memang khusus untuk pengguna WA Muslim saja. Untuk pengguna yang ingin mengirimkan pesan berisi ayat AL-qur’an.
Kamu bisa menggunakan layanan semacam ini untuk beberapa alasan, seperti:

1. Ingin menghafal ayat Al-qur’an

Kamu bisa menggunakan layanan semacam ini pada aplikasi Whatsapp untuk menghafalkan ayat Al-qur’an. Karena metodenya mudah dan bisa kamu temukan ayatnya sesuai keinginan.

2. Berkirim pesan ayat Al-qur’an

Kebanyakan pengguna memang memanfaatkan layanan bot ini untuk mengirimkan pesan ayat Al-qur’an. Jadi kamu bisa membalas pesan dari teman seiman dengan memuat tulisan Al-qur’an.

3. Menerjemahkan pesan berisi ayat Al-qur’an

Pengguna juga bisa dengan mudah menerjemahkan isi pesan yang memuat ayat Al-qur’an. Dimana setiap pesan yang diterima bisa kamu artikan dengan mudah menggunakan layanan ini.

4. Mendoakan seseorang

Pengguna juga bisa memanfaatkan layanan semacam ini untuk mendoakan seseorang. Misalnya sanak family yang berada diluar negeri atau tempat yang jauh dari kamu.

5. Dan lain sebagainya

Masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan layanan bot Quran Whatsapp ini. namun, kamu harus mengetahui kode apa yang dipakai untuk menggunakannya.

Jika kamu berminat menggunakan layanan bot ini, maka kamu bisa menyimpan nomor bot Qur’an yang sudah kami bagikan dibawah ini!

Nomor WA bot Qur’an : (+628999900411)

Nah, kamu bisa menyimpan nomor bot diatas untuk digunakan saat kamu ingin memakai layanan bot untuk pesan. Tentu saja dengan metode pengiriman pesan tertentu dan sesuai apa yang kamu minta.

Dimana kamu harus mengirimkan pesan yang memuat permintaan kamu untuk jenis bot Qur’an yang diinginkan. Dengan demikian, operator akan secara otomatis mengirimkan balasan yang sesuai.

Selain menyiapkan nomor bot Qur’an yang dicantumkan di halaman atas, kamu juga bisa mempelajari bagaimana cara menggunakannya. Mudah, kamu hanya perlu menyimak penjelasan lengkap berikut.

Metode Mudah Menggunakan Bot Qur’an Whatsapp Tercepat

Selain menjelaskan apa fungsi utama dari layanan bot Qur’an Whatsapp ini, kami juga menyertakan bagaimana cara menggunakannya. Tujuannya, agar kamu bisa lebih mudah memahami metodenya.

Karena jika metode penggunaan bot ini salah, maka kamu tidak akan mendapatkan pesan yang kamu inginkan. Untuk itu, silahkan kamu simak beberapa tutorial dibawah ini!

1. Metode untuk mencari surat Al-qur’an = Ketik Cari lalu Spasi lalu Kata Kunci Surat.

2. Untuk menampilkan surat atau ayat Al-qur’an dan terjemahan = Ketik Nama Surat lalu spasi lalu Nomor Ayat.

3. Metode untuk mencari tafsir Al-qur’an = Ketik Cari lalu spasi lalu Tafsir lalu spasi lalu Kata Kunci Surat.

4. Untuk menampilkan tafsir Al-qur’an = Ketik Tafsir lalu spasi lalu Surat atau Ketik Tafsir lalu spasi lalu Surat lalu spasi lalu Nomor Ayat.

5. Cara menebak ayat dan surat dari Al-qur’an = Ketik Tebak lalu spasi lalu Surat atau Ayat.

6. Untuk menjawab tebakan dari surat bot WA = Ketik Jawab lalu spasi lalu Jawaban kamu.

Kami yakin, setelah menyimak penjelasan mengenai bot Qur’an Whatsapp, kamu sudah mengerti apa yang harus dilakukan. Untuk menyimpan nomornya, silahkan kamu salin saja nomor yang ada diatas. Semoga bermanfaat!