Panduan Lengkap: Cara Membuat Polling di Whatsapp Group dengan Mudah

Cari tahu cara membuat polling di Whatsapp Group dengan mudah dan efisien. Dengan panduan lengkap ini, Anda dapat mengorganisir polling untuk mengumpulkan pendapat anggota grup dengan cepat. Temukan langkah-langkahnya di sini!.

Whatsapp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di seluruh dunia. Selain digunakan untuk berkomunikasi satu lawan satu atau dalam grup, Whatsapp juga memiliki fitur-fitur tambahan yang sangat berguna.

Salah satunya adalah kemampuan untuk membuat polling di dalam grup Whatsapp Anda. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara membuat polling di Whatsapp Group dengan mudah.

Strategi Komunikasi: Bagaimana Membuat Polling yang Menarik di Grup Whatsapp

Cara Membuat Polling di Whatsapp Group

Apa Itu Polling di Whatsapp Group?

Polling di Whatsapp Group adalah cara yang efektif untuk mengumpulkan pendapat anggota grup tentang topik tertentu. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk mengambil keputusan dalam grup, merencanakan acara, atau bahkan hanya untuk bersenang-senang.

Polling di Whatsapp memungkinkan anggota grup untuk memilih satu opsi dari beberapa pilihan yang telah Anda sediakan.

Langkah 1: Pastikan Anda Memiliki Versi Whatsapp Terbaru

Sebelum Anda dapat membuat polling di Whatsapp Group, pastikan Anda telah memperbarui aplikasi Whatsapp Anda ke versi terbaru. Buka toko aplikasi di perangkat Anda (Google Play Store untuk Android atau App Store untuk iOS), periksa pembaruan untuk Whatsapp, dan unduh versi terbaru jika diperlukan.

Langkah 2: Buka Grup Whatsapp Anda

Setelah memastikan bahwa Anda memiliki versi terbaru Whatsapp, buka grup Whatsapp yang ingin Anda gunakan untuk polling. Pastikan Anda adalah admin grup atau memiliki izin untuk mengirim pesan di grup tersebut.

Langkah 3: Buat Polling

Ketik pesan baru di dalam grup Whatsapp.

Mulai pesan dengan karakter tanda kutip tunggal (‘|’) atau tanda kurung kurawal terbuka (‘{‘) diikuti oleh kata “Poll”.

Tulis pertanyaan Anda untuk polling di bawah kata “Poll”.

Selanjutnya, tulis pilihan yang akan Anda berikan kepada anggota grup. Pisahkan setiap pilihan dengan tanda garis miring (‘/’). Misalnya:

‘Poll
Apa makanan favorit Anda?
Pizza / Burger / Sushi

Tekan tombol kirim untuk mengirim pesan polling ke grup.

Langkah 4: Anggota Grup Memilih

Setelah Anda mengirim pesan polling, anggota grup akan melihatnya dan dapat memilih salah satu pilihan yang Anda sediakan. Setiap anggota grup hanya dapat memilih satu pilihan.

Langkah 5: Lihat Hasil Polling

Anda dapat melihat hasil polling kapan saja. Untuk melihat hasilnya:

  • Buka pesan polling yang Anda kirim di grup.
  • Ketuk pada jumlah suara di sebelah setiap pilihan untuk melihat berapa banyak anggota grup yang memilihnya.
  • Anda juga dapat melihat siapa yang memilih setiap pilihan dengan menggeser ke kanan di pilihan tersebut.

Kesimpulan

Membuat polling di Whatsapp Group sangat mudah dan bermanfaat. Dengan panduan lengkap ini, Anda sekarang dapat mengorganisir polling di grup Anda sendiri dan mengumpulkan pendapat anggota grup dengan cepat dan efisien.

Jadi, mulailah menggunakan fitur polling ini untuk membuat keputusan yang lebih baik dalam grup Whatsapp Anda. Demikianlah ulasan seputar Cara Membuat Polling di Whatsapp Group, selamat mencoba!. Semoga bisa bermanfaat.

Related Posts
Opera Mini Apk Link Download Terbaru (Tersedia Versi Lite)
opera mini apk

enfindonesia.id - Opera Mini Apk masuk sebagai salah satu browser pencarian tercepat yang memang sudah banyak digunakan oleh para penjelajah Read more

Kenapa Kita Tidak Bisa Mencium Bau Badan Sendiri
Kenapa Kita Tidak Bisa Mencium Bau Badan Sendiri

Kenapa Kita Tidak Bisa Mencium Bau Badan Sendiri - Mengapa kita, sebagai manusia, tidak dapat mencium bau badan kita sendiri? Read more