3 Jenis Usaha Sampingan Bagi Pemula, Modal Kecil Yang Menjanjikan Bisa Untung 400 Ribu Perhari

Pada kesempatan kali ini situs website resmi ENFIndonesia.ID kembali hadir untuk memberikan info terupdate dan teraktual seputar dunia bisnis ya, dan ulasan kali ini kami akan memberikan tips apa saja sih untuk jenis usaha sampingan bagi pemula ?,

nah bagi temen-temen yang masih kebingungan nih untuk mencari ide-ide usaha yg kira-kira bisa cuan, lumayan ! Yuk tanpa harus banyak basa-basi lagi langsung aja simak artikel ini sampai selesai ya biar nggak pada gagal paham ? heheh.

Kembali lagi ke topik bahasan, bagi kalian yang tinggal di desa-desa, tentu jenis usaha yang kita bahas ini tentu sangat cocok untuk di terapkan ya, dan bisa mendapatkan keuntungan sekitar kurang lebih sampai 400 ribuan sehari, wow luar biasa ya.

Bahkan jika temen-temen telaten dan konsisten bisa juga yang sampai medapatkan omset 15 jutaan seharinya, makin nambah penasaran kan !. Apa saja bisnis nya simak ulasan lengkapnya sampai selesai ya :

jenis usaha sampingan bagi pemula

Inilah Jenis Usaha Sampingan Bagi Pemula Cocok Diterapkan Di Desa

Motivasi Usaha Sukses Dalam Menjalankan Bisnis

Ada kutipan yang berbunyi, usaha ataupun ikhtiar yang bener-bener itu pasti tidak akan menghianati hasil ya heheh bener nggak ?, sebenernya kalimat ini kurang tepat menurut saya hehehe, lho kenapa ?. Karena banyak sekali dari kita yang berusaha ikhtiar kerja keras juga belum tentu mendapatkan hasil !. heheh.

Contoh : ada petani yang siap kerja keras, perhitungan cocok tanam nya sudah matang, dari modal yang sudah si siapkan dll. Sampai eksekusi bisnisnya juga prospek nya baik ya. Eh pas ketika panen kok hitung-hitungan nya meleset, bukan untung eh malah buntung atau malah rugi, padahalkan udah ikhtiar dan kerja keras gitu !.

Tapi hasilnya kok berhianat, dan tidak sesuai. Nah ini bisa kita pelajari bagi kita semua ya temen-temen, bahwa setiap ihktiar dan kerja keras tidak semuanya berbanding lurus dengan hasil.

Satu hal yang harus kita tanamkan dalam hati, memang ikhtiar adalah tugas kita. Sedangkan hasil akhir semua kita pasrahkan semuanya yang berkehendak yaitu ketentuan Allah.SWT. Jadi inilah prinsip yang kita harus jadikan acuan dalam hidup.

Ya inilah memang suatu realita hidup yang harus kita jalani, mau nggak mau, suka nggak suka ya temen-temen. Setidaknya kita harus kita tanamkan dalam hati dan memiliki pondasi keimanan yang kuat dalam menjalani sesuatu apapun, khususnya berwirausaha ataupun berbisnis apapun jenisnya. Oke langsung aja kita bahas jenis-jenis usahanya ya temen-temen.

1. Bisnis Bensin Eceran

Banyak yang beranggapan, bahwa jual minyak / bensin eceran ini untungnya dikit ya ?. Heheh, nah disini akan kita kupas tuntas ya, kenapa usaha menjual minyak bensin secara eceran ini memiliki peluang yang sangat tinggi saat ini !.

Kenapa harga jual bensin eceran lebih mahal ketimbang harga langsung dari SPBU ?. Ya rata-rata memang penjual bensin eceran mengambil untungnya terlalu besar ya, contoh harga normal dari SPBU / liter nya untuk pertalite itu kisaran Rp.10 ribu, dan biasa di jual di eceran dengan harga Rp.12 ribuan ya, walaupun selisih nya cuman 2000 rupiah ini sangat terasa banget ya untuk masyarakat ekonomi menengah kebawah, mendingan gue tahan antri dah untuk 2000 perak hehehe.

Namun jangan khawatir ya, disini kita kasih tau triknya, agar dagangan bensin eceran anda bisa laris manis tanjung timpul. Yaitu dengan cara jual bensin dengan harga murah dan ambil margin atau keuntungan setipis mungkin aja ya, misalkan perliternya harga bensin itu Rp. 10.000- , kalian bisa jual dengan harga Rp. 10.500-, cuman untuk gopek (500) perak jadilah, hehehe

yang penting bisa menarik perhatian para costumer / pelanggan yang akan menghampiri kios anda ya. Jadi jangan di remehkan untuk mengambil keputusan menjual dengan margin yang tipis tapi bisa rame, kalau dah rame contohnya keuntungan dari 500 rupiah jika perharinya laku 400 liter, kali in aje ya, cuan perhari nya bisa sampai 200 ribuan profit bersih nya lo, di kali sebulan ya kisaran 5 – 6 jutaan perlapak, nah jika temen-temen buka lapak lagi dan memiliki sampai 5 lapak kios bensin murah tinggal di kalkulasikan aja hehehe. Bener nggak ?. Itu hitungan simple para pengusaha sukses ya temen-temen.

2. Bisnis budidaya Cabai (CABE)

Nah untuk ide bisnis yang kedua ini, kalian bisa belajar untuk membudidayakan cabai di lahan sekitar rumah yang memang mudah di jangkau ya. Usaha budidaya cabai ini sangatlah potensial untuk di jalani kerena memiliki modal yang minim, tetepi dengan potensi keuntungan nya yang cenderung besar ya.

Biasanya harga cabai mudah naik, ketika kena imbas dari harga bbm angkutan / transportasi ya hehehe, nah tunggu apalagi ya jika kalian langsung mencoba dari sekarang itu memiliki momentum yang sangat tepat untuk jangka waktu panen nanti ya.

Ada cerita sukses, kisah nyata petani cabai yang sekali panen sampai meraih omset 70 juta, wow. Tentu tidak bisa di remehkan ya temen-temen.

Nah jika kalian lebih suka bercocok tanam, daripada menanam tanaman hias !, ya mendingan saran saya jika kalian coba bisnis yang sangat rekomended ini ya. Yaitu membudidaya cabai.

3. Bisnis Cilok

Nah bisnis yang cocok untuk kalian yang suka dagang makanan / cemilan adalah berjualan cilok ya temen-temen, ada kisah yang meng insprirasi pedagang cilok asal jawa tengah, yang hanya awalnya bermodal 48 ribu, kini sudah sukses dan bisa meraih omset kisaran 15 jutaan perharinya hanya berdagang cilok saja lho !. Wow amazin (luar biasa) ya temen-temen.

Kesuksesan seseorang tidak bisa didapatkan begitu saja, berbagai perjuangan hingga jatuh bangun harus di jalani demi tetap bertahan hidup, inilah kisah yang sangat memberikan motivasi untuk kita semua ya, bahwa usaha apapun itu jika kita jalani dengan senang hati, tekun dan terus belajar, ngerintis dari nol dan juga di iringi dengan do’a insyallah, akan di berikan kemudahan ya temen-temen.

Kesimpulan

Nah jadi itu saja ya ulasan detail seputar jenis usaha sampingan bagi pemula, yang bisa kalian coba untuk meraih kesuksesan. Semoga artikel bisa memberikan inspirasi yang positif dan bisa di ambil manfaat ya temen-temen. Terima kasih. Salam sukses selalu.