Opera Mini Apk Link Download Terbaru 2022 (Tersedia Versi Lite)

enfindonesia.id – Opera Mini Apk masuk sebagai salah satu browser pencarian tercepat yang memang sudah banyak digunakan oleh para penjelajah internet. Dimana aplikasi ini bisa dengan mudah kamu download dan instal kedalam perangkat Android atau iOS yang kamu miliki saat ini.

Selain itu, Opera Mini Apk juga memiliki segudang fitur dukungan yang belum tentu dimiliki oleh aplikasi browser lainnya.

Lalu apakah aplikasi browser yang satu ini bisa kamu miliki secara gratis dan mudah? Sebagai jawabannya silahkan kamu simak penjelasannya berikut!

Spesifikasi Aplikasi Browser Opera Mini Terbaru Android

Sebagai pelengkap pencarian kamu akan aplikasi Opera Mini ini, maka kami juga sudah menyertakan info detail aplikasi pada kolom dibawah ini!

opera mini apk latest version

Nama aplikasiOpera Mini Apk
Versi aplikasiV 63.0.2254.62069 (638062069) Apk
Ukuran file aplikasi30.9 Megabytes
Bahasa kompatibelBahasa Indonesia dan 46 lainnya
Penerbit aplikasiOpera
Unduhan aplikasi47,798,559 +
Rating konten aplikasi+ 3
Lisensi aplikasiGratis
Update aplikasi2022
Nama paket aplikasicom.opera.mini.native
Sistem operasi aplikasiAndroid, iOS, dan PC
Android minimal5.1 atau yang lebih tinggi
Kategori aplikasiUtilitas, browser

Fitur Utama Dalam Aplikasi Opera Mini

Sebagai salah satu aplikasi browser yang digunakan oleh banyak user, wajar saja jika didalamnya memuats ejumlah fitur unggulan yang langsung bisa kamu pakai.

Beberapa fitur tersebut adalah:

1. Bagi offline

Fitur ini memungkinkan kamu untuk berbagi file secara offline dan tentu saja dengan kecepatan mencapai 300MB/d.

2. Jelajah penyamaran

Semua pengguna Opera Mini juga bisa melakukan penjelajahan dengan mode penyamaran dengan sangat mudah dan ringkas.

3. Mode gelap

Pengguna bisa dengan mudah meredupkan layar ponsel saat melakukan penelusuran internet ditempat yang gelap.

4. Tonton video

Browser ini juga bisa kamu gunakan untuk memutar berbagai file video menarik yang ditampilkan sebelum kamu melakukan pengunduhan.

5. Offline

Aplikasi ini juga bisa kamu pakai dengan mengaktifkan fitur offline, dan meungkinkan kamu mengunjungi halaman yang pernah kamu muat sebelumnya.

6. Ada banyak tema

Tentu saja sebagai salah satu aplikasi populer di kalangan para pengguna, browser Opera ini juga memiliki banyak sekali tema menarik.

7. Penelusuran cepat

Aplikasi Opera Mini ini juga sangat membantu kamu jika melakukan penelusuran menggunakan ponsel Android atau iOS dengan cara yang cepat.

8. Tanpa iklan

Penggunaan aplikasi Opera Mini Apk ini memungkinkan kamu untuk menggunakan aplikasi browser tanpa ada iklan yang masuk sama sekali.

9. Kuota hemat

Hal menarik lainnya adalah, saat kamu menggunakan aplikasi browser ini, maka kamu bisa menghemat kuota kamu meskipun menggunakannya berkali-kali.

10. Proses download cepat

Untuk melakukan pengunduhan pada file apa saja juga bisa kamu lakukan secara mudah dan cepat, pastinya ini merupakan hal yang menguntungkan bagi kamu.

Dari beberapa fitur yang sudah dijelaskan di laman atas, maka kamu bisa mengetahui apa saja kelebihan dari aplikasi Opera Mini Apk ini secara menyeluruh.

download opera mini apk

Apa itu Aplikasi Opera Mini Apk?

Opera Mini Apk adalah salah satu browser populer yang sudah banyak dipakai oleh para pengguna atau penjelajah internet.

Dimana aplikasi atau browser yang satu ini, merupakan pilihan yang bagus dari sekian banyak browser yang ada dan bisa diakses secara mudah.

Jika kamu menggunakan browser ini, maka kamu bisa secara langsung melihat kemampuan terbaik dalam penjelajahan internet dalam waktu yang cepat dan pastinya aman.

Tak hanya itu saja, akses menggunakan browser ini akan lebih mudah kamu lakukan, serta hemat kuota meskipun kamu pakai berkali-kali.

Menariknya lagi, aplikasi ini sangat kompatibel untuk beberapa perangkat digital seperti Android, PC, dan juga iOS.

Jadi, kamu tidak akan mengalami kesulitan saat ingin menggunakan browser ini dimana saja, bahkan dengan jaringan yang stabil.

Apalagi aplikasi yang satu ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang sudah kami jelaskan pada laman atas tadi.

Jadi, tidak ada alasan untuk kamu yang masih ragu ingin menggunakan aplikasi populer yang satu ini, karena memang sangat mudah untuk diakses.
Apalagi kamu bisa melakukan pengunduhan pada berbagai file dengan sangat mudah dan cepat, juga dalam waktu yang singkat.

Jadi, wajar saja ketika ada banyak orang yang berminat menggunakan browser Opera Mini ini untuk membantu menjelajah internet sehari-hari.

Apabila kamu berminat menggunakan browser ini sebagai pilihan terbaik dalam menelusuri internet, silahkan kamu klik saja ikon download yang ada dibawah ini!

Download Opera Mini “Disini”

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.opera.mini.native&hl=en&gl=US

Setelah kamu klik ikon download pada laman atas, maka artinya kamu sudah melakukan pengunduhan secara langsung.

Kamu bisa mengikuti semua arahan download yang ditampilkan sekaligus proses instal aplikasi yang bisa dilakukan secara otomatis.

Tetapi, jika kamu memilih menggunakan link download lainnya atau diluar Play Store, maka kamu harus menginstalnya secara manual.

Hal ini mencakup pemberian izin pada aplikasi yang akan diinstal dengan menyetujui sumber tidak dikenal yang ditampilkan sebagai verifikasi.

Caranya mudah, kamu hanya perlu menandai pilihan tersebut dengan ceklis, atau jika masih bingung, kamu bisa mengikuti tutorial berikut!

opera mini

baca juga : font emoji centang biru tiktok salin gambar

Cara Instal Aplikasi Opera Mini Apk Manual

Cara instal aplikasi Opera Mini ini akan dengan mudah kamu lakukan apabila sudah mengerti langkah-langkahnya. Jika masih bingung, maka silahkan ikuti petunjuk yang kami bagikan di bawah ini!

1. Pertama, kamu bisa mengunduh aplikasi dari link yang kamu pilih sendiri.

2. Kemudian selesaikan proses downloadnya hingga file tersimpan.

3. Lalu silahkan masuk ke menu pengaturan keamanan dan privacy.

4. Aktifkan sumber tidak dikenal dengan tanda centang.

5. Kemudian kembali pada folder penyimpanan dan temukan file download.

6. Klik pada file download untuk melakukan penginstalan.

7. Selesaikan proses instal hingga benar-benar komplit.

8. Jika sudah, buka dan jalankan aplikasi.

9. Proses instal selesai dan nikmati.

Penutup

Agar proses instal aplikasi Opera Mini Apk kamu berjalan lancar, pastikan kamu mengikuti semua langkahnya satu per satu dan jangan sampai salah. Jika terjadi miss, maka silahkan kamu ulangi lagi langkahnya dari awal.