Play Store Alternative Android

Dikatakan sebagai aplikasi Play Store Alternative Android, memang beberapa aplikasi ini sangat mirip dengan Play Store. Dimana user bisa mengunduh berbagai jenis aplikasi dan permainan Android.

Bahkan jika memungkinkan, kamu juga bisa memasang aplikasi semacam ini kedalam perangkat. Atau sudah terpasang sebagai aplikasi bawaan atau default yang fungsinya sama dengan Play Store.

Play Store Alternative Android sendiri menjadi alternatif bagi kamu yang ingin mengunduh banyak hal. Tentu saja dengan sistem sama, yakni dengan mengandalkan jaringan internet yang mudah.

Berbagai Jenis Aplikasi Play Store Alternative Android

Ada beberapa jenis aplikasi Play Store Alternative Android yang kami rekomendasikan untuk kamu coba. Bahkan kamu bisa menemukannya dengan cara yang mudah melalui penjelajahan internet.

QooApp

Beberapa Play Store Alternative Android yang dimaksud adalah:

• QooApp

QooApp menjadi rekomendasi pertama untuk kamu rujuk jika mencari alternatif penggunaan Play Store. Kamu bisa mengunduh banyak game asia dengan berbagai genre menarik dan juga gratis.

Aplikasi ini sangat kompatibel dengan berbagai perangkat Android yang kamu miliki saat ini. Bahkan kamu bisa langsung menginstalnya kedalam perangkat setelah melakukan pengunduhan aplikasi.

Kamu bisa mengunduh banyak permainan menarik seperti Final Fantasy Brave Exvius. Jadi, kamu bisa mencoba aplikasi ini jika menginginkan genre aplikasi yang bisa kamu jadikan link Play Store.

• Samsung Galaxy Store

Samsung Galaxy Store, merupakan sebuah aplikasi bawaan atau default yang terpasang pada setiap Samsung Android. Jika kamu memiliki ponsel jenis Samsung Galaxy, maka akan ada aplikasi satu ini.

Artinya, aplikasi memang sudah terpasang otomatis dari pabrikan Samsung dan bisa kamu gunakan. Dalam aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang bisa kamu manfaatkan.

Kamu bisa memilih sendiri jenis permainan dan aplikasi terbaru yang bisa didownload ke Android. Seperti Brawl Stars, Netflix, Hulu, Fortnite, dan masih banyak lagi jenis permainan lainnya.

Yalp Store

• Yalp Store

Rekomendasi aplikasi Play Store Alternative Android lainnya adalah Yalp Store. Dimana kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan fungsi yang sama dengan jenis toko aplikasi populer lainnya.

Pengguna aplikasi ini juga bisa dengan mudah mengunduh berbagai jenis permainan dan aplikasi menarik lainnya. Tentu saja, aplikasi ini sangat kompatibel dengan berbagai jenis ponsel Android.

Dalam aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan banyak fitur unggulan yang bisa kamu manfaatkan. Salah satunya adalah fitur pencarian yang bisa kamu gunakan untuk menemukan file Apk terbaru.

• Amazon Appstore

Amazon Appstore adalah sebuah aplikasi default untuk berbagai jenis perangkat keluaran dari Amazon Fire. Namun, kamu bisa memasang aplikasi ini kedalam berbagai jenis perangkat ponsel Android lain.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk mengunduh banyak jenis game dan aplikasi. Jadi, kamu tidak akan kesulitan dalam memilih dan download beberapa aplikasi dan game.

Jika kamu berminat menggunakan toko aplikasi lebih dari satu jenis atau selain Play Store. Maka kamu bisa mencoba untuk download dan menggunakan aplikasi satu ini sebagai referensi terbaik.

Aptoide

• Aptoide

Jenis aplikasi Play Store Alternative Android selanjutnya adalah Aptoide, yang mungkin sudah kamu kenal. Dimana, aplikasi ini juga sudah sangat populer dikalangan para gamers dan user aplikasi.

Ada banyak jenis aplikasi dan game yang bisa kamu download dari toko satu ini dengan cara yang mudah. Seperti TikTok, Netflix, PUBG Mobile, Clash of Clans dan masih banyak lagi jenis lainnya.

Sistem penggunaan aplikasi satu ini juga sangat mudah dan kamu tidak perlu melakukan registrasi untuk memakainya. Untuk itu, kamu boleh coba aplikasi ini dengan menemukannya di internet.

• F-Droid

F-Droid juga merupakan sebuah toko aplikasi dan permainan yang sudah cukup terkenal dikalangan para user. Kamu bisa dengan mudah menemukan banyak permainan dan jenis aplikasi yang terbaru.

Kompatibilitas dari aplikasi ini untuk perangkat Android juga sudah tidak perlu kamu ragukan lagi. Dengan kapasitasnya yang ringan, maka aplikasi sangat cocok dipasang di berbagai ponsel Android.

Aplikasi ini juga menerapkan sistem terbuka yang artinya bisa digunakan oleh semua usia pengguna. Dengan demikian, aplikasi ini mendominasi semua pengguna mulai dari anak-anak hingga dewasa.

F-Droid

• Humble Bundle

Saat kamu membutuhkan referensi mengenai jenis aplikasi Play Store Alternative Android. Maka kamu bisa langsung mengunduh dan memasang aplikasi Humble Bundle kedalam perangkat kamu.

Menggunakan aplikasi satu ini juga terbilang sangat mudah dimengerti oleh siapa saja yang menggunakannya. Karena sudah ada daftar aplikasi dan permainan yang bisa kamu pilih sendiri.

Jadi, kamu tidak perlu mencari dan menemukan jenis aplikasi lain selain ini jika memang berminat. Kemudian memaksimalkan semua fungsi fitur yang ada dalam aplikasi ini untuk mengunduh file Apk.

Penutup

Untuk memiliki jenis aplikasi Play Store Alternative Android yang kami rekomendasikan pada laman atas. Kamu hanya perlu memuat URL masing-masing aplikasi di laman pencarian browser Android. Semoga bermanfaat!